Arumanis Rainbow http://arumanisrainbow.com FRANCHISE - Bisnis Cotton Candy Sat, 16 Sep 2017 03:27:29 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.6 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H http://arumanisrainbow.com/2016/07/05/selamat-hari-raya-idul-fitri-1437-h/ Tue, 05 Jul 2016 09:45:10 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=583 Ucapan-Ramadhan-1437-Arumanis Rainbow

Ucapan-Ramadhan-1437-Arumanis Rainbow

]]>
10 Cara Hemat Baterai Selama Mudik http://arumanisrainbow.com/2016/06/25/10-cara-hemat-baterai-selama-mudik/ Sat, 25 Jun 2016 09:33:25 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=579 10-cara-hemat-baterai-selama-mudik-2-selesai-KBc9ESFioF

JAKARTA – Perjalanan mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika hari raya Lebaran. Berbeda dengan mudik di zaman dahulu, mudik di era digital ini penuh dengan kebutuhan bermedia sosial atau sekadar melihat peta digital.

Seluruh kegiatan di dunia maya tentunya membutuhkan perangkat untuk mengakses internet. Sudah bukan rahasia bahwa tidaksmartphone memiliki daya tahan baterai yang besar dan bertahan lama. Lalu bagaimana cara mengakalinya?

Berikut ini 10 tips yang dapat membantu Anda untuk membuat baterai bertahan lebih lama ketika berada dalam perjalanan ke kampung halaman seperti dilansir dari PC Advisor:

Aplikasi Berjalan di Background

Multitasking atau kemampuan menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu adalah kemampuan kuat smartphone. Namun, kemampuan tersebut mitosnya juga menyedot banyak daya baterai.

Beberapa aplikasi, seperti Facebook, sempat mengakui bahwa mereka menyedot banyak daya. Facebook telah mengerjakan perbaikan tersebut agar tidak berat dijalankan prosesor.

Kendati demikian, hal serupa tidak berlaku untuk perangkat iOS. Aplikasi yang berjalan di background handset tidak mempengaruhi kinerja prosesor, menurut Senior Vice President Software Apple Craig Federighi. Ini karena aplikasi akan segera berhenti bekerja begitu pengguna membuka aplikasi baru.

Anti-Getar

Sebagian orang lebih suka menggunakan mode getar daripada memberikan ringtone untuk smartphone. Sayangnya, mode getar juga memerlukan banyak konsumsi daya. Ini karena smartphoneperlu merotasi sedikit bebannya untuk menggoncang smartphone.

Notifikasi

Matikan pemberitahuan yang tidak terlalu penting. Ini karena ketika memberikan notifikasi, layar ponsel akan menyalakan LED sehingga mengonsumsi energi.

Push E-mail

Membuat ponsel secara terus menerus mengecek e-mail juga bisa menguras tenaga. Setting ponsel Anda untuk mengecek e-mailmisalnya setiap 15 atau 30 menit sekali jika Anda sedang dalam mode bersantai dan tak perlu menjawab e-mail secepatnya.

Mode Hemat Energi

Sejumlah smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan mode penyimpanan energi. Mode ini bisa dipakai tidak hanya ketika dayasmartphone dalam keadaan kritis.

Menyalakan mode ini akan membuat smartphone Anda berjalan lebih praktis dan otomatis baterai lebih hemat. Mode ini memungkinkan aplikasi tidak memperbarui diri sendiri dibackground, mematikan vibrasi dan lainnya.

Anda juga bisa menginstal aplikasi penyimpan daya lainnya untuk mengatur konsumsi daya. Aplikasi bisa membantu Anda menambah masa hidup baterai beberapa jam.

http://techno.okezone.com/read/2016/06/23/92/1423328/10-cara-hemat-baterai-selama-mudik-2-selesai
]]>
The only better things from friendship is a mouth full of cotton candy http://arumanisrainbow.com/2016/06/25/the-only-better-things-from-friendship-is-a-mouth-full-of-cotton-candy/ Sat, 25 Jun 2016 03:07:46 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=567 ee46a71b659e02caef1612adbdef95af cotton candy with the bestie

Arumanis Rainbow and friendship

]]>
Fenomena Salju Berwarna Pink Pertanda Bahaya http://arumanisrainbow.com/2016/06/25/fenomena-salju-berwarna-pink-pertanda-bahaya/ Sat, 25 Jun 2016 02:55:33 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=564 fenomena-salju-berwarna-pink-pertanda-bahaya-B41n2EhPWs

CALIFORNIA – Indonesia mungkin bukan negara yang bisa menikmati turunnya salju. Namun perlu diketahui bahwa salju merah muda kini telah turun di belahan Bumi lain. Dilansir Huffingtonpost, Jumat (24/6/2016), beberapa orang menyebut salju merah muda itu dengan pink snow atau watermelon snow yang indah. Namun studi terbaru justru menyebutkan bahwa salju unik itu simbol dari melelehnya Arctic secara drastis.
Penampilan yang disebut salju merah muda, telah diamati penjelajah Arctic selama berabad-abad. Mereka adalah hasil dari ganggang merah yang suka mekar di air beku. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Nature Communications, peneliti menemukan bahwa ganggang inilah yang menyebabkan es mencair lebih cepat, dan ganggang cenderung tumbuh lebih cepat karena perubahan iklim bahkan akan lebih cepat jika air dari Kutub Utara yang memberi makan mereka.
Kehadiran ganggang merah, studi ini menemukan, menurunkan albedo salju atau kemampuan untuk memantulkan cahaya, bukan menyerapnya sebagai panas (mirip dengan bagaimana kaos putih membuat Anda lebih dingin di bawah sinar matahari dibanding kaos hitam atau berwarna-warni). Selama periode 100 hari selama musim mencair, studi ini menemukan bahwa salju yang terpengaruh oleh alga merah memiliki albedo 13 persen lebih rendah dari salju putih.
Ini bukan sebuah contoh dari lelehan pertama yang belum pernah terjadi sebelumnya di Arktik alami meski tanpa pemanasan global buatan manusia. Sebaliknya, para penulis penelitian mengatakan, ini merupakan contoh bagaimana manusia menyebabkan perubahan fungsi iklim pada umpan balik positif dengan hal-hal lain di alam.
Penelitian mengatakan bahwa sisi positif dari es yang mencair adalah akan lebih banyak ganggang merah akan tumbuh. Namun jika lebih banyak ganggang merah tumbuh, maka salju merah muda juga akan semakin banyak turun. Jika banyak salju merah turun maka efek bio-albedo juga akan semakin tinggi. Ini akan membuat panas matahari tidak terpantul kembali ke langit melainkan bertahan lama di Bumi dan mengakibatkan suhu lebih tinggi.

http://techno.okezone.com/read/2016/06/24/56/1424492/fenomena-salju-berwarna-pink-pertanda-bahaya
]]>
Hiii seger ya..inspirasi untuk buka puasa nanti nih hahaha http://arumanisrainbow.com/2016/06/25/hiii-seger-ya-inspirasi-untuk-buka-puasa-nanti-nih-hahaha/ Sat, 25 Jun 2016 01:57:23 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=574 Cotton Candy Arumanis Rainbow

Cotton Candy Arumanis Rainbow

Arumanis Kini bisa di variasikan dengan berbagai macam cara.

Kali ini, Sirup Vanilla Blu dari www.aloharainbowdrink.com di campur dengan Cotton Candy rasa Awan Susu dan Buble Gum.
Rasanya nendang manisnya. Ayo di coba…

]]>
Menjelajah Dunia Seni dengan Art Camera http://arumanisrainbow.com/2016/06/19/menjelajah-dunia-seni-dengan-art-camera/ Sun, 19 Jun 2016 17:00:02 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=502 menjelajah-dunia-seni-dengan-art-camera-VjJ8kbSCKm

MOUNTAIN VIEW – Ada begitu banyak keindahan yang tertuang dalam sebuah karya seni. Sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati karya seni yang tersebar di seluruh dunia. Untuk memberikan kemudahan kepada para masyarakat, Google menciptakan Art Camera.

Dilansir dari Blog Google, Jumat (20/5/2016), ART Camera adalah perangkat Google yang dibuat untuk mengambil gambar setiap karya seni dari seluruh dunia. Dengan kamera ini, gambar yang dihasilkan dapat terlihat dengan jelas bahkan hingga ke detail.

Kamera ini dilengkapi sonar dan laser yang menggunakan frekuensi tinggi, dengan teknologi ini gambar yang dihasilkan akan semakin indah kala dipandang mata. Setelah setiap bagian lukisan ditangkap, Art Camera akan menjahit ribuan gambar close-up menjadi sebuah gambar tunggal.

Gambar yang diambil oleh Art Camera akan meningkatkan skala dan kedalaman setiap lukisan, Hal ini juga dapat membantu para generasi muda untuk lebih mengenal lukisan-lukisan bersejarah dari seluruh dunia.

Sejauh ini Google sudah berhasil mengakurasi karya seni dari 25 museum dari seluruh dunia. Bagi Anda yang tertarik dapat pergi ke tautan ini.

http://techno.okezone.com/read/2016/05/20/207/1393915/menjelajah-dunia-seni-dengan-art-camera

]]>
Hubble Abadikan Penampakan Mars dari Jarak Dekat http://arumanisrainbow.com/2016/06/19/hubble-abadikan-penampakan-mars-dari-jarak-dekat/ Sun, 19 Jun 2016 14:50:39 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=499 hubble-abadikan-penampakan-mars-dari-jarak-dekat-Kb72PzFZ3q

CALIFORNIA – Sebuah potret luar biasa Mars ditangkap Teleskop Antariksa Hubble. Potret tersebut diambil pada 12 Mei, di mana Mars hanya berjarak 80 juta km dari Bumi.

Sebagaimana dilaporkan Space, Jumat (20/5/2016), jarak itu cukup dekat dalam skema kosmik di mana Mars hampir di ‘oposisi’ ketika dia dan Matahari berada pada sisi berlawanan dengan Bumi dan dari satu sama lain yang akan datang pada 22 Mei.

“Oposisi menandai pendekatan terdekat planet ke Bumi, sehingga Mars muncul lebih besar dan lebih terang di langit daripada biasanya,” terang pejabat Badan Antariksa Eropa (ESA). Seperti diketahui, misi Hubble dijalankan bersama oleh NASA dan ESA.

“Momen ini memungkinkan para astronom menggunakan teleskop di antariksa dan di darat untuk melihat lebih detail permukaan Mars,” lanjutnya. Pendekatan yang paling dekat akan benar-benar datang pada 30 Mei, ketika Bumi dan Mars dipisahkan oleh jarak 46,8 juta mil (75,3 juta km).

Sementara itu, foto Hubble kali ini menunjukkan pemandangan natural Mars yang memiliki gunung, dataran, lembah, kawah dan banyak fitur geologi lainnya. “Daerah oranye di tengah gambar adalah Arabia Terra, wilayah dataran tinggi yang luas, “ tambah pejabat ESA.

Landscape ini padat kawah dan sangat terkikis, menunjukkan bahwa hal itu bisa menjadi salah satu fitur tertua di planet ini. South of Arabia Terra, berjalan dari timur ke barat di sepanjang khatulistiwa dan adalah fitur gelap lama yang dikenal sebagai Sinus Sabaeus (ke timur) dan Sinus Meridiani (ke barat). Wilayah-wilayah yang lebih gelap ditutupi oleh batuan dasar dari aliran lava kuno dan fitur vulkanik lainnya,” tutupnya.

Tak hanya itu, foto juga menunjukkan awan yang menyelimuti dataran vulkanis gelap Syrtis Major, di sisi kanan dari Mars, dan menutupi selatan kutub es yang luas juga.  Daratan es utara cukup kecil karena saat ini musim panas di belahan Bumi utara Mars

http://techno.okezone.com/read/2016/05/20/56/1393966/hubble-abadikan-penampakan-mars-dari-jarak-dekat

]]>
Tahukan Anda Pohon Ternyata Bisa Tidur? http://arumanisrainbow.com/2016/06/19/tahukan-anda-pohon-ternyata-bisa-tidur/ Sun, 19 Jun 2016 08:34:56 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=496 tahukan-anda-pohon-ternyata-bisa-tidur-3pLVJ1aAIJ

JAKARTA – Semua hewan dan manusia tidur meski cara mereka tidak sama, namun pernahkah Anda bertanya-tanya tentang pohon, apakah mereka juga tidur?

Sebagaimana dilaporkan Discovery, Jumat (20/5/2016), peneliti dari Austria, Finlandia, dan Hungaria melakukan penelitian untuk mempelajari apakah tumbuhan juga tidur. Mereka mengobservasi perubahan fisik yang menunjukkan cara tidur tumbuhan.

Para peneliti menggunakan laser scanner untuk memindai dua pohon dan meneliti jutaan titik yang berbeda di seluruh luas permukaan pohon. Dari itu, mereka mengetahui bahwa pohon benar-benar bergerak dalam semalam, sebuah fenomena yang membuat para ilmuwan mengingat kembali pengamatan tanaman lebih kecil Charles Darwin.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa seluruh pohon terkulai pada malam yang dapat dilihat dengan perubahan posisi daun dan cabang,” kata Eetu Puttonen, seorang peneliti dari Finlandia Geospasial Research Institute, menjelaskan dalam siaran persnya. “Perubahannya tidak terlalu besar, hanya sampai 10 cm untuk pohon dengan ketinggian sekira 5 meter, tapi mereka sistematis dan baik dalam akurasi instrumen kami.”

Untuk menyaring efek dari cuaca dan lokasi, para peneliti mempelajari satu pohon di Finlandia dan satu pohon lain yang jauh di Austria, di bawah kondisi yang tenang tanpa angin. Daun dan cabang terkulai secara bertahap, dengan posisi paling rendah beberapa jam sebelum matahari terbit. Di pagi hari, pohon-pohon kembali kaku seperti asli mereka dalam beberapa jam.

Tapi peneliti lain, András Zlinszky dari Pusat Penelitian Ekologi Hungaria, mengatakan bahwa efek terkulai mungkin disebabkan oleh hilangnya tekanan air internal di dalam sel pohon, fenomena yang disebut sebagai tekanan turgor.

“Ini berarti cabang dan batang daun lebih lemas, dan lebih rentan terkulai di bawah berat mereka sendiri,” kata Zlinsky. Ia juga menjelaskan tekanan turgor dipengaruhi oleh fotosintesis yang berhenti setelah matahari terbenam.

http://techno.okezone.com/read/2016/05/20/56/1393972/tahukan-anda-pohon-ternyata-bisa-tidur

]]>
Techno of The Week: Hunian Alien Diduga Ditemukan http://arumanisrainbow.com/2016/06/18/techno-of-the-week-hunian-alien-diduga-ditemukan/ Sat, 18 Jun 2016 20:45:34 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=493 techno-of-the-week-hunian-alien-diduga-ditemukan-DLX6elUQ4u

CALIFORNIA – Keberadaan alien terus menjadi pembicaraan hangat. Di tambah dengan ilmuwan terus menumukan kemungkinan tempat lain di luar Bumi yang bisa dihuni alien atau makhluk asing.

Michael Gillon bersama tim Universitas Liege, baru-baru ini menemukan tiga planet yang mengorbit di sekitar bintang kecil terdekat dikenal sebagai Trappist. Penemuan tiga planet yang mengitari sebuah bintang redup kecil tersebut, kemungkinan bisa menjadi tempat hunian ‘alien’ untuk menemukan kehidupan lain di luar Bumi.

Michael Gillon dari Universitas Liege di Belgia mengatakan, studi ini menunjukkan ada dua dari planet yang diteliti memiliki periode orbital masing-masing dengan waktu sekira 1,5 hari dan 2,4 hari.

“Sementara planet ketiga yang mengorbit waktu sekira 10 hari. Planet seukuran bumi itu mengorbit di bintang induk mereka,” ujarnya seperti diwartakan dari The Guru Daily, Senin (16/5/2016).

Dia menjelaskan, planet tersebut terletak di konstelasi Aquarius yang relatif dekat dengan Bumi, yaitu sekira 40 tahun cahaya, pada jarak cukup untuk memperoleh panas untuk ketersediaan air di permukaan mereka.

“Ini merupakan suatu hal yang penting untuk penemuan kehidupan. Penemuan itu menandai pertama kali planet ditemukan mengorbit di sebuah bintang,” kata Gillon selaku penulis utama penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature.

“Kami telah mempersiapkan James Webb sebuah teleskop ruang angkasa yang sangat besar untuk mengukur masa planet. Jika ingin mencari kehidupan di tempat lain pada alam semesta ialah tempat di mana kita harus mulai untuk melihatnya,” tambahnya.

Teleskop itu, menemukan planet-planet dengan mencari perubahan jumlah cahaya yang muncul dari bintang dan mungkin disebabkan oleh planet yang lewat di jalur pengamatan teleskop. Semakin kecil bintang latar belakang, semakin mudah untuk mendeteksi dan mengukur planet-planet yang transit.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan asal Belgia itu telah bekerja sama dengan peneliti internasional asal Amerika Serikat dan Inggris. Terutama bekerja melalui sistem internet yang terhubung ke salah prototipe teleskop berbasis di Chile.

Para ilmuwan dan peneliti tersebut telah mendeteksi planet yang berpotensi dihuni. Dengan mengamati bintang tertentu dan mencoba untuk menangkap planet yang akan lewat di depan mereka.

Dengan arus Trappist, para ilmuwan melalui teleskop yang digunakan mampu mengamati 60 target objek dengan ruang lingkup Speculoos yang lebih luas hingga 500 objek.

http://techno.okezone.com/read/2016/05/20/56/1393802/techno-of-the-week-hunian-alien-diduga-ditemukan

]]>
Ini Alasan Jerapah Memiliki Leher Terpanjang http://arumanisrainbow.com/2016/06/18/ini-alasan-jerapah-memiliki-leher-terpanjang/ Sat, 18 Jun 2016 17:20:49 +0000 http://arumanisrainbow.com/?p=490 ini-alasan-jerapah-memiliki-leher-terpanjang-IS1ZqhxgjW

TANZANIA – Jerapah adalah mamalia tertinggi di muka Bumi. Seekor jerapah bisa tumbuh hingga 6 meter dengan 2 meter dari tinggi tubuhnya adalah leher, bagaimana bisa demikian?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ilmuwan di Amerika dan Tanzania menganilisis materi genetik dari Jerapah Misai (Giraffa camelopardalis tippelskirchi) dari Masai Mara National Reserve di Kenya dan Okapia johnstoni dari White Oak Conservation Center di Yulee, Florida.

Penelitian ini mendemonstrasikan kekuatan komparatif genomic untuk menghubungkan evolusi spesies hewan di Bumi. Penelitian genetik sebelumnya telah menyarankan bahwa Okapi dan jerapah menyimpang dari satu nenek moyang sekira 16 juta tahun lalu, menurut Douglas Cavener, ahli biologi di Pennsylvania State University. Namun studi terbaru menemukan bahwa dua spesies tersebut menyimpang bentuknya sekitar 11,5 juta tahun lalu.

Untuk mengidentifikasi perubahan genetik yang terkait dengan kualitas unik jerapah, Cavener, dan rekan-rekannya membandingkan urutan kode gen genom jerapah dengan Okapi, dan membandingkannya dengan 40 mamalia lainnya, termasuk domba, sapi, dan manusia.

Para ilmuwan menemukan sekira 70 gen dalam genom jerapah yang menunjukkan adaptasi yang tidak terlihat pada mamalia lainnya. Dua pertiga dari gen ini adalah kode protein yang berkaitan dengan aspek pengatur berbeda dari perkembangan dan fisiologi, jerapah, khususnya di sistem tulang dan kardiovaskular. Empat dari mereka, misalnya, gen ‘homeobox’ terkait dengan pengembangan tulang belakang dan kaki.

Beberapa gen-gen tertentu yang diidentifikasi juga terlibat dalam pengaturan baik perkembangan rangka dan kardiovaskular. Ini bisa berarti bahwa mutasi pada sejumlah kecil gen mengarahkan adaptasi jerapah, seperti leher panjang dan sistem kardiovaskular turbocharged secara paralel.

Dengan terus merosotnya jumlah jerapah di Afrika hingga 40 persen, penelitian ini sangat berguna. Mengetahui evolusi dan kode genetik spesies diharapkan bisa meningkatkan konseverasi jerapah yang mulai terancam karena kehilangan habitat.

http://techno.okezone.com/read/2016/05/19/56/1392945/ini-alasan-jerapah-memiliki-leher-terpanjang

]]>